//
you're reading...
Every Heart

Sebuah Kisah Tentang Mencintai


Setiap orang punya orang-orang yang sangat mencintainya, cinta yang begitu besarnya sampai dalam tiap kesempatan kita selalu mengingatnya. Cinta, ya cinta yang membuat dunia ini lebih menarik, cinta memberikan kekuatan untuk hal-hal yang tidak mungkin. Cinta, cinta yang membuat kita menangis dikala malam, cinta yang selalu menemani setiap langkah kehidupan kita, cinta yang menjadikan kita selalu merasa diterima, cinta yang begitu nyaman, begitu hangat, cinta yang bahkan kata-kata ini tidak sanggup menggambarkannya. Hanya cintalah yang membuat kita bisa menangis sekaligus tertawa, cinta, cinta, ya hanya cinta. Aku terkadang bingung dengan cinta, cinta selalu menuntut penerimaan, penerimaan akan kebahagiaan, akan kesedihan, bahkan kemalangan. Tiap hari aku dikelilingi cinta tiap manusia yang ada disekitarku, mereka unik, masing-masing memiliki cara untuk mencintai yang berbeda satu sama lainnya, walau terkadang mereka begitu membosankan, namun bosan adalah salah satu bagian dari cinta, membosankan, menjengkelkan, mengesalkan, menjemukan, adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa berpisah darinya. Begitu banyak penjelasan tentang cinta, namun sampai saat ini aku belum bisa memahami cinta, cinta bagiku begitu misterius, begitu gamang, penuh dengan kejutan, dan bahkan aku senatiasa menanti dikejutkan oleh cinta. Cinta, cinta, ya cinta, cinta kasih adalah kata-kata yang begitu indah, begitu kuat dan begitu romantis, bayangkan begitu banyak permasalahan dapat diselesaikan dengan cinta, lihatlah berapa banyak orang menagis karena cinta setiap detiknya, dan lihatlah juga berapa banyak orang yang tertawa karena cinta tiap detiknya. Bagiku cinta adalah hal paling indah yang selamanya aku miliki, bahkan terkadang aku berfikir bahwa Tuhan telah memberiku cinta yang begitu dalam dan banyak. Cinta tak akan pernah aku selesai menjelaskan tetangmu, terlalu luas, terlalu dalam, terlalu banyak. Cinta, cinta, cinta, hanya karena cinta aku tersenyum sekarang, hanya karenanyalah aku merasa begitu berharga, merasa miliki arti dalam kehidupan ini. Namun terkadang ada kalanya kita dipermainkan oleh cinta, walaupun aku tidak tahu pastinya, namun cinta datang tanpa aku sadari dan pergi tanpa aku sadari pula. Ibu aku mencintaimu. Ayah aku mencintaimu. Adik aku mencintaimu. Teman-temanku aku mencintaimu. Dunia aku mencintaimu. Aku mencintai kalian semua. Tuhanku Yang Maha Kasih, berilah petunjuk bagi hambamu ini untuk segra kembali mencintai mahluk-Mu, berilah hamba salah satu mahluk terbaik-Mu yang akan begitu mencintaiĀ  hamba, selamnya, selamanya, ikatlah cinta kami dengan keridhoan-Mu. Tuhan, aku bermunajat kepada-Mu, aku curahkan semuanya kepada-Mu, kabulkanlah doa hamba-Mu ini, berilah hamba jawaban atas doa-doa hamba, hamba paham betul bahwa Engkau pasti akan memberikan yang terbaik kepada hamba, yang terbaik yang bahkan tidak terpikirkan oleh hamba. Tuhanku hamba juga paham bahwasanya Engkau selalu memberikan sesuatu dengan tepat dan tidak pernah salah satu kalipun, Tuhanku, berilah hamba kemampuan untuk beristiqomah mendekat kepada-Mu untuk senantiasa bermunajad dan berserah diri kepada-Mu. Tuhanku berilah hamba kekuatan untuk mampu mencintai setiap mahluk-Mu, menghormat mereka dengan penghormatan yang indah, jangan sekalipun Engkau membuat hamba tidak menghargai orang lain, berilah kekuatan kepada hamba. Tiap kebaikan adalah dari-Mu dan tiap keburukan adalah dari kami. Tuhanku satu kenikmatan yang terkadang dilupakan manusia adalah kenikmatan hidup, sehingga hamba mohon putihkanlah hati hamba untuk melihat keidahannya dengan jujur dan dekat dengan-Mu.

About eross.delta

I want change the world

Discussion

One thought on “Sebuah Kisah Tentang Mencintai

  1. plongplongan.com

    Posted by dandy0day | April 25, 2012, 6:52 am

Leave a Reply

