//
you're reading...
Form The Other Blog

‘Cloud Computing’ Ciptakan 14 Juta Lapangan Kerja Baru


Maureen Widjaja

PERUSAHAAN perangkat lunak komputer, Microsoft, memprediksi teknologi komputasi awan (cloud computing) akan menciptakan 14 juta lapangan kerja baru di seluruh dunia pada 2015. Dari angka tersebut, lebih dari 50 persen pekerjaan akan terjadi pada sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

Selanjutnya, lebih dari 2 juta pekerjaan masing-masing tercipta pada sektor media dan komunikasi, sektor manufaktur. Sedangkan pada sektor perbankan lapangan pekerja yang tercipta mencapai sekitar 1,4 juta pekerjaan.

Komputasi awan adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer dengan pengembangan berbasis internet. Komputasi awan dipercaya dapat menjadikan teknologi dan informasi (IT) memberikan nilai ekonomi bagi sejumlah negara, kota-kota, industri, dan bisnis.

Kepala Riset IDC John F. Gantz mengatakan, pada sebagian organisasi pengembangan berbasis komputasi awan tidak lagi menjadi masalah. Menurutnya, komputasi awan memungkinkan terjadinya pengembalian investasi dan fleksibilitas bagi perusahaan.

Studi tersebut juga menyebutkan bahwa pendapatan dari jasa komputasi awan yang dikaitkan dengan inovasi dan kewirausahaan bisa mencapai USD1,1 triliun pada 2015.

“Efisiensi…

View original post 65 more words

Advertisements

About eross.delta

I want change the world

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: